Senin, 25 Mei 2015

Tugu Batu Satam Belitung


Lokasi Tugu Batu Satam ini berada di tengah sebuah bundaran cukup besar di tengah Kota Tanjung Pandan, Belitung. Sebuah lokasi yang cukup sibuk dengan seliweran pengendara sepedak motor dan juga kendaraan roda empat, sehingga agak sulit atau bahkan hampir mustahil bisa memotret tugu ini tanpa menangkap seliweran motor di sampingnya.

Hasil gambar untuk bundaran satam belitung
Bundaran dimana Tugu Batu Satam berada, dengan kolam air mancur yang airnya mengucur hidup, dan jalur jalan pedestrian mulus mengelilinginya. Delapan pilar menyangga dudukan Batu Satam yang ukurannya cukup besar. Sebuah tugu atau monumen dibuat tentu dengan maksud tertentu. Pikiran itulah yang menggerakkan kaki untuk mendekat dan memotretnya, meskipun pemandangan di sekitar bundaran belum begitu mendukung dan perlu untuk ditata ulang.
Rupanya Tugu Batu Satam dibuat selain sebagai tengara kota, juga sekaligus untuk mempromosikan adanya Batu Satam yang terkenal di kalangan para penggemar batu dan perhiasan sebagai cindera mata yang khas dari daerah Belitung.
Secara ekonomi peran Batu Satam tampaknya cukup penting bagi Belitung, sehingga Tugu Batu Satam pun dibuat, dan rupanya cukup efektif.Saat ini kawasan batu satam dan sekitarnya sudah menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi , dijamin pasti menarik untuk jijadikan momen .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar