Senin, 18 Mei 2015

Klenteng Kelapa Kampit

Hasil gambar untuk kelenteng kelapa kampit 

 

Hasil gambar untuk kelenteng kelapa kampitSalah satu yang menjadi kebanggan dan ikon di Kelapa Kampit adalah Klenteng yang baru-baru ini diresmikan, tepatnya tanggal 9 januari 2015 pembukaan pertamanya, dan diadakan pesta 2 hari selanjutnya, Klenteng ini walau notabenenya adalah sebuah tempat beribadah, tapi bisa menjadi daya tarik wisata bagi para wisatawan yang melancong ke Belitung.

Sama seperti kebanyakan Klenteng, Klenteng di Kelapa Kampit ini juga didesain dengan corak warna merah dan emas sebagaimana warna khas dari kepercayaan tionghoa.

Kamarudin Muten adalah nama dari pendiri Yayasan Klenteng Kelapa Kampit tak lama setelah mendirikan Klenteng Kelapa Kampit, esok harinya di koran sudah terpampang wajahnya untuk menjadi bakal calon bupati kabupaten Belitung Timur, apakah ini semacam aji mumpung atau hanya untuk mengukur seberapa besar simpati masyarakat setelah diresmikannya Klenteng kebanggaan Kelapa Kampit ini, atau bahkan keduanya ?

Dikala malam tiba lampion tepi jalan area pasar kelapa kampit akan indah benderang, sebagai pelita jalan para pengendara kendaraan bermotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar