Jumat, 27 Maret 2015

BATU BAGINDA




13481970281533301264 Saya adalah anak asli Belitung. Saya ingin mengajak anda untuk melihat satu tempat wisata yang tidak pernah anda lihat sebelumnya. Ini adalah salah satu keindahan alam yang saya yakin anda belum pernah temukan di Indonesia. Ya, ini adalah Batu Baginda. Keindahan Batu Baginda ini mampu menyita perhatian siapapun yang melihatnya. Batu Baginda berada di pulau Belitung tepatnya di desa Membalong, Belitung. Untuk menuju ke tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda 4.
 Selama perjalan ke sana anda akan di hipnotis dengan pemandangan hutan hijau tropis dan sering kali di selingi dengan panorama pantai-pantai berpasing putih dan air laut yang biru jernih.
Sesampainya anda di Batu Baginda, anda tidak akan langsung bisa naik ke atas dengan menggunakan mobil atau motor, karena jalan yang di lalui bukan jalan yang sudah di aspal, melainkan bukit yang sedikit juram sehingga kita harus berjalan kaki untuk sampai ke Batu Baginda tersebut. sesampainya di puncak bukit, kita bisa langsung memanjat menaiki batu tersebut. Tetapi kita tidak bisa naik dengan begitu saja karena posisi batu yang agak miring dan begitu tinggi.
Sesampainya anda di atas batu tersebut, anda langsung di sambut dengan tiupan angin lembut yang seolah-olah mengucapkan selamat datang pada anda dengan halusnya. Hijaunya hutan-hutan dibawah bukit tersebut turut menghijaukan pandangan mata kita. Hamparan air laut dari kejauhan yang seolah sengaja di letakan di batas daratan dari kejauhan yang mampu membuat mata terkagum-kagum akan keindahan pesona alam Indonesia. Anda bisa melihat sunrise dengan lembutnya perlahan demi perlahan menyinari dunia dan mengajak kita melihat betapa indahnya pulau kecil ini. Begitu pula jika anda pergi di sore hari, anda bisa melihat sunset yang begitu indah. Ini adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi anda yang menyukai berpariwisata. 

1348197179849098421Singkat cerita tentang Batu Baginda ini, menurut masyarakat setempat batu ini adalah batu yang di anggap agak mistis. Karena mereka sering pergi ke sana untuk melakukan ritual khusus guna memenuhi nadzar mereka atau sesuatu yang mereka inginkan. Menurut masyarakat setempat, ada beberapa pantangan-pantangan yang tidak boleh dilakukan, yaitu kita dilarang berbicara yang tidak-tidak atau berbicara yang kotor`.
  karena masyarakat setempat beranggapan bahwa batu tersebut mempunyai nilai mistis yang sangat kental. Jadi buat kalian yang mau datang selamat menikmati....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar